Langsung ke konten utama

Kenali Dan Hindari Penyebab Wajah Kusam


Kenali Dan Hindari Penyebab Wajah Kusam
   
   Siapa yang bisa bertahan dari wajah kusam terutama bagi para wanita, wajah kusam menjadikan  wajah tampak lebih gelap dan tidak bercayaha, membuat kita menjadi tidak percaya diri dan akan menutupinya dengan make up. Penyebab wajah terlihat kusam bukan hanya karena usia saja, tetapi bisa dari gaya hidup kita yang kurang sehat. Beberapa orang akan melakukan perawatan yang menghabiskan banyak uang namun ada banyak cara hemat yang dapat kita lakukan sehari-hari untuk menjaga kulit wajah terhindar dari kusam, langkahnya adalah kita harus mencari tahu terlebih dahulu apa yang membuat wajah menjadi kusam kemudian cara kita untuk menghindari wajah kusam. So please don’t worry about money, karena saya akan membarikan tips yang mudah dan ada dalam keseharian kita, jadi semua orang dapat melakukannya.

Berikut adalah langkah awal yang perlu kita ketahui terlebih dahulu mengenai wajah kusam :

1. Stres dengan  banyak pikiran
   Stres dengan banyak pikiran memang tidak  bisa kita hidari dalam hidup, dan sebelumnya juga pernah saya bahas mengenai penyebab stres diartikel sebelumnya “Cara Mengurangi Stres Pikiran”. Stres berpengaruh pada hormon yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit dengan melemahkan pembuluh darah, menghambat produksi kolagen serta pembentukan sel kulit baru. Hal berikut dapat menyebabkan kulit kering, mudah berkerut, dan tampak kusam atau. Selesaikan masalah dengan pikiran terbuka, diselesaikan dengan baik dan  kesehatan pada dirimu akan terjaga.

2. Merokok
  Hal ini yang harus dihindari, mulai dari perokok aktif maupun pasif. Perokok aktif mungkin merasakan kenikmatannya dalam merokok, namun untuk yang pasif yang sebenarnya tidak merokok harus tercemarkan dengan asap perokok aktif, dan keduanya berdampak sangat parah bagi kesehatan dan kehidupan kita. Sadarkah kalian, wajah orang perokok lebih kusam dan gelap, lebih berkeriput, warna kulit belang bahkah wajahnya terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Hal tersebut terjadi karena pembuluh darah akan menyempit sehingga aliran darah dengan oksigen yang mengalir kekulit menurun dan mengurangi produksi kolagen sehingga wajah terlihat gelap atau kusam.

3. Sinar matahari yang berlebihan
   Sinar matahari yang berlebihan dapat membuat wajah menjadi gelap atau kusam dan keriput karena kulit tidak terlindungi dari sinar UVA dan UVB. Batasi aktivitas di antara pukul 10.00-14.00, dan diusahakan menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas dibawah sinar matahari.

4. Dehidrasi atau kekurangan minum air mineral
  Dehidrasi atau kekurangan minum air mineral dapat menjadikan kulit kering dan layu sehingga tampak kusam dan gelap. Pada dasarnya tubuh kita membutuhkan cairan yang cukup, dan pastikan kamu meminum air mineral dengan minimal 8 gerlas per-hari agar kulitmu terjaga dengan baik.

5. Kurang Olahraga dan pola makan tidak sehat
         Kurang olahraga menjadikan kondisi tubuh tidak terlihat fit dan mudah terlihat pada wajah menjadi lesuh dan kusam, serta pola makan tidak sehat yang berlemak dan memiliki kandungan minyak yang tinggi menjadikan wajah berminyak berlebih dan terlihat kusam. Akan lebih baik perbanyak asupan makanan yang berserat dan berantioksidan seperti buah-buahan dan sayuran serta setelahnya dilakukan dengan berolahraga untuk mengurangi  lemak berlebih.

6. Pemakaia kosmetik yang kurang tepat
     Bahan-bahan yang ada pada kosmetik tidak semuanya akan cocok pada kulit wajah, kosmetik  yang tidak cocok akan membahayakan kulit wajah kita. Kandungan dalam bahan kosmetik juga dapat membuat kulit wajah kita menjadi lebih kusam, terutama bagi orang yang malas membersikah kosmetik diwajah sebelum tidur, karena dipagi harinya wajah akan terlihat menjadi gelap.

   Setelah kita mengetahui  penyebab kulit wajah kusam, lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan dan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dari perubahan pola hidup pemalas, dan merusak tubuhmu, menjadi orang yang rajin dalam merawat kesehatan tubuhmu. Dari penyebah yang sudah diutarakan diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita harus bebas stres, tidak merokok, menghindari sinar matahari di jam tertentu, mengkonsumsi air mineral yang cukup, menjaga pola makan yang sehat, berolah raga, dan harus rajin memberihkan diri, serta pemilahan bahan produk  kosmetik yang tidak merusak kulit wajah kita.

Komentar

  1. Wooowww ulasan yang menarikkk, terimakasih infonya ummi. Menambah insight baru nih, kayanya gua butuh lebih banyak minum air putihh. Makasih yee. semangat terus nulisnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang minum air putih adalah kunci awal untuk kesehatan tubuh kita :D

      Hapus
    2. Duh... Harus kurang kurangin makan gorengan

      Hapus
  2. Wajahnya mimin emang ga kusam?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Dengan Riset Menjadikan Mahasiswa Terampil Dalam Analitik

Kegiatan riset bukanlah hal baru didunia ini, riset ( research ) sudah dilakukan oleh nenek moyang kita untuk mendapatkan hal baru yang membangun perkembangan kehidupan dan peradaban hingga saat ini. Melalui riset, pengetahuan dikembangkan dan menjadi pengetahuan baru untuk kita.

Tata Ruang dan Perabot dalam Perpustakaan Umum

Perpustakaan umum merupakan salah satu bentuk layanan informasi bagi masyarakat dengan visi terciptanya masyarakat melek informasi dan masyarakat cerdas, sehingga keberadaannya harus dapat dimanfaat dengan sebaik-baiknya oleh berbagai kelompok masyarakat dalam mengakses informasi. Kehadiran perpustakaan umum di tengah masyarakat diharapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat akan berbagai sumber informasi. Perpustakaan Umum merupakan perpustakaan yang melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan latar belakang, status sosial, agama, suku, pendidikan dan sebagainya. Konsep dasar perpustakaan umum adalah didirikan oleh masyarakat, untuk masyarakat, dan didanai dengan dana masyarakat. Perpustakaan umum sebagai sarana pendidikan untuk mendidik dari sendiri dengan kata lain tempat mendapatkan pendidikan nonformal, mempunyai tugas untuk menghimpun, memelihara dan mendayagunakan bahan perpustakaaan untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Ruang perpustakaan merupakan sarana yang

Bisnis Kuliner Khas Nusantara GOMACANG

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan ragam etnis budayanya. Keragaman budaya lokal yang ada di Indonesia tentu memiliki ciri khas yang unik dan berbeda satu dengan yang lainnya, seperti masakan khas budaya lokal Indonesia dengan beragam rempah-rempah yang dimilikinya. Begitu banyak bisnis kuliner yang dibangun di Indonesia dengan ciri khas di setiap wilayah seperti yang kita kenal yaitu Rumah Padang, Warteg (Warung Tegal), Sate Madura dan bisnis kuliner lainnya. Namun, dari setiap bisnis kuliner yang kita lihat atau kita ketahui tidak semua masakan khas nusantara dapat kita peroleh dengan mudah. Dengan hal tersebut, salah satu mahasiswa asal Semarang membuka bisnis baru inspiratif dan inovatif yang memperkenalkan masakan khas nusantara. Bisnis tersebut adalah Gomacang. Gomacang adalah sebuah bisnis kuliner yang baru saja diadakan grand opening pada tanggal 19 November 2018 di Jalan Durian Raya No.88 Srondol Wetan, Banyumanik,  Kota Semarang. Didepan Taman Tirto Agun